Sunday, November 27, 2016

Ke Bima..day 5

Bunga-bunga Selecta
Hari kelima perjalanan, kami berada di Malang, setelah pada hari keempat kemarin kami berangkat dari Pasuruan, mampir ke Taman Safari Prigen dan tiba di Malang. Rencananya hari kelima ini kami akan pergi ke Batu,  namun sampai waktu berangkat, belum juga diputuskan akan mengunjungi apa nanti di Batu. Pagi itu, kami sarapan soto ayam yang dibeli di dekat sebuah bank, di salah satu sudut alun-alun kota Malang setelah sebelumnya berjalan-jalan dahulu di sekitar alun-alun. Setelah selesai sarapan, kami kembali ke penginapan, beristirahat sebentar dan kemudian mandi. Setelah mandi dan bersiap-siap, kami memulai perjalanan ke Batu.

Dalam perjalanan ke Batu, akhirnya diputuskan bahwa kami akan mengunjungi taman wisata Selecta. Kenapa dipilih Selecta? Tidak ada alasan khusus sama sekali, mungkin hanya karena dahulu semasa kuliah, saya pernah mengunjungi tempat ini dan saat itu saya penasaran bagaimana perubahannya setelah sekian lama. Taman wisata Selecta secara umum adalah....taman...yang ditanami berbagai jenis bunga, serta terdapat beberapa permainan anak-anak serta kolam renang. Bagi kami tidak banyak yang bisa dilakukan disana selain memandangi taman, melihat anak-anak bermain dan berenang serta makan. Setelah
Selecta
mulai lelah berkeliaran di Selecta, kami memutuskan untuk makan siang karena hari sudah agak sore. Kami berangkat memang agak siang, sudah sekitar pukul 10 pagi dari Malang sehingga sesampainya di Selecta, hari sudah siang. Setelah makan siang dan sholat, kami tidak langsung kembali ke kota Malang, melainkan menuju ke Batu Night Spectacular (BNS). GPS langsung saya set menuju BNS dan ternyata lokasinya tidak begitu jauh dari Selecta.

Batu Night Spectacular menurut saya seperti pasar malam yang disana tersedia banyak permainan seperti di pasar malam plus bentuk landmark terkenal yang dihiasi dengan lampu-lampu warna-warni. Setelah puas bermain-main dan melihat-lihat pemandangan disana, kami memutuskan untuk makan malam disana, sholat dan segera kembali ke Malang karena besok paginya, kami akan kembali lagi ke Batu untuk mengunjungi tempat yang lain.
Pemandangan di BNS
bentuk seperti hewan, tulisan dan

Sesampainya di hotel, sekitar pukul 8 malam udara sudah menjadi lebih sejuk, dan walaupun kami sudah mandi, kami membayangkan betapa nikmatnya mandi menggunakan air hangat. Karena kami memilih kamar yang tidak terdapat air panas, kamipun berinisiatif untuk membeli pemanas air listrik di supermarket merek Prancis yang teletak tidak jauh dari hotel...Pemanas air listriknya akan dicoba untuk mandi esok paginya....setelah itu kami pergi tidur ZzZzZz.....