Tuesday, March 13, 2018

ANTARA KAMI DAN KELIMUTU Part 1


Pada tahun 2015 saya dan istri sudah pernah melakukan trip dari Yogyakarta ke Bima menggunakan mobil. Awalnya kami berencana mengunjungi Labuan Bajo, namun karena sesuatu hal perjalanan harus diakhiri di Bima. Tidak ingin dihantui rasa penasaran pada pulau Flores, akhir tahun 2017 kami mulai merencakanan trip ke pulau Flores. Untuk perjalanan ini saya mengendarai Kawasaki Versys 250. Pada pertengahan bulan Februari lalu kami memulai trip ini dan kembali ke Jakarta pada akhir bulan. Pergi touring menggunakan motor pada saat musim hujan? Ya, memang terdengar seperti pemilihan waktu yang kurang tepat. Tetapi kami cukup beruntung hujan hanya turun 2 kali. Melegakan, karena yang paling tidak disukai istri adalah kehujanan saat naik motor dan hal terakhir yang saya inginkan adalah bepergian dengan partner touring yang sedang bad mood. Hahahaha………singkat cerita perjalanan kami berjalanan lancar dan menyenangkan walaupun kami harus mempercepat kepulangan (terulang kembali) karena alasan pekerjaan. Total perjalanan yang kami tempuh adalah sekitar 1707 km (Versi Google Map). Kenapa saya mengambil dari Google Map? Karena sampai saat tulisan ini dibuat, motor saya belum sampai juga ke tangan saya setelah saya kirim dari Labuan Bajo menggunakan jasa pengiriman yang cukup ternama. Detail perjalanan kami ceritakan dalam beberapa part, so stay tuned........

No comments:

Post a Comment